Satu Orang Terduga Pelaku Pencurian di Panatapan Sibaganding Ditangkap Warga

    Satu Orang Terduga Pelaku Pencurian di Panatapan Sibaganding Ditangkap Warga

    SIMALUNGUN - Seorang laki-laki yang diduga melakukan pencurian disalah satu warung yang berada di Panatapan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon berhasil diamankan masyarakat sekitar 

    "Aksinya pencurian yang diduga dilakukan seorang laki-laki yang belum di ketahui namanya itu, pertama kalinya diketahui pemilik warung Ruth D Gultom, Selasa ( 21/03/2023) pagi di Panatapan Parapat.

    Ruth juga membeberkan komplotan pencuri yang hendak melakukan pencurian berjumlah empat (4) orang dengan menggunakan sepeda motor.

    "Kami bersama korban lainnya mengejar pelaku hingga ke Simpang Palang, namun hanya 1 orang yang berhasil kami tangkap dan menyerahkan ke Polsek Parapat, sedangkan 3 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor, " Ujar Ruth.

    Ruth bersama para korban lainnya, mereka kehilangan 5 buah Handphone dan setelah berhasil dikejar dan di amankan 1 orang mereka hanya berhasil mengambil kembali 4 Hp dari tangan pelaku.

    Pelaku yang beraksi di warung Ruth Gultom masuk dengan menggunting dan merusak gembok pagar, sedangkan pelaku yang beraksi di warung milik Sipahutar memasuki warung dengan mengambil tas tamu yang lagi istrahat tidur namun korban tersadar dan akhirnya ketahuan dan mereka berteriak dan minta tolong.

    "Setelah korban berteriak maka langsung dilakukan pengejaran dan akhirnya berhasil di tangkap 1 orang dan 3 orang lagi berhasil lari menggunakan sepeda motor." Ujar Ruth.

    Menurut Ruth setelah mereka menangkap pelaku dari identitasnya diketahui bernama Joshua Manalu warga Parluasan Pematang Siantar.

    Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH membenarkan adanya seorang laki-laki diamankan sejumlah masyarakat Nagori Sibaganding lantaran diduga melakukan pencurian, dan terduga langsung diserahkan ke Polsek Parapat 

    "Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap laki-laki yang diduga melakukan pencurian tersebut, "ujar Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH 

    simalungun
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Wakil Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Pria 60 Tahun Tewas Dilindas Kereta Api...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia

    Ikuti Kami