Wakil Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial Dan Silahturahmi Tim Dirsismet Pusterad TNI AD

    Wakil Bupati Simalungun Hadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial Dan Silahturahmi Tim Dirsismet Pusterad TNI AD

    SIMALUNGUN - Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S, Sos, MM menghadiri sosialisasi manajemen teritorial dan silahturahmi tim Dirsismet Pusterad Pusat Teritorial Angkatan Darat di Hotel Danau Toba Internasional Cottage Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Senin (20/3/2023).

    Sosialisasi manajemen teritorial dan silahturahmi tim Dirsismet Pusterad Pusat Teritorial Angkatan Darat tersebut dalam rangka sinkronisasi antara Renbinter TNI AD dengan Rengbangda Pemda di wilayah Kodim 0207/Simalungun.

    Dandim 0207/Simalungun Letkol (Inf) Hadrianus Yossy dalam sambungan menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk silahturahmi TNI dengan Pemda (Pemerintah Daerah) dan juga sinkronisasi Perencanaan kegiatan

    "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan juga mensinkronkan antara rencana Renbinter TNI-AD dengan Rebangda Pemkab Simalungun

    Selain itu juga dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan Pemda. "Tentunya kita harus menyatukan konsep pertahanan semesta, digabungkan dengan konsep dari Pemkab untuk membangun ketahanan dan ekonomi daerah kita, "ucap Dandim.

    Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan,   Kabupaten Simalungun terdiri dari banyak suku dan budaya.Sebagian besar masyarakat Kabupaten Simalungun bergerak di bidang pertahian dan juga di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Selanjutnya Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S, Sos, MM menyampaikan, dalam rangka ketahanan pangan, Pemkab Simalungun telah melakukan kerja sama dengan TNI, melakukan penanaman sordum di Kecamatan Dolok Silou. "Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik untuk ketahan pangan masyarakat kabupaten Simalungun, "ucap Wakil Bupati

    Dalam kesempatan, Kolonel Arhanud Fachrudin Usuluddin, dari Tim Pusat Teritorial TNI AD menyampaikan, kegiatan ini untuk sinergitas TNI dengan Pemkab guna menumbuh kembangkan sinergitas TNI dengan Pemkab bersama-sama mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Selain itu perkembangan teknologi bisa di gunakan untuk kegiatan yang positif dan tidak terpengaruh berita hoax, ”ajaknya

    Tampak hadir,   Mayor Inf. I Nyoman Satriadi,   Ketua DPRD Simalungun diwakili Maraden Sinaga, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Parapat AKP Jonni  Silalahi, Asiste Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan. (Karmel)

    siamulungun
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Pemkab Simalungun Gelar Musrembang Tingkat...

    Artikel Berikutnya

    Pria 60 Tahun Tewas Dilindas Kereta Api...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami